bendahara.com
Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length
bendahara.com
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: RKAKL 2012 (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara / Lembaga)  (Read 3706 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
riva putra
Administrator
(V.a)
*****
Posts: 145


rivaekaputra
View Profile Email
« on: July 29, 2010, 08:54:38 AM »

Siapakah yang seharusnya menyusun RKAKL?

ada yang bilang kalau seharusya kita menyebarkan semacam kuosioner ke seluruh seksi di Kantor untuk mengetahui Kebutuhan Real tiap Seksi Tahun Depan....tapi ketika Kuosioner disebar adakah Staff di seksi tersebut yang benar-benar menguasai penyusunan kebutuhan seksinya untuk tahun depan? (yang ada juga staff yg diserahkan kuosioner tersebut merasa ditambahi kerjaan & merasa tidak harus menyediakan waktu berpikir menganalisis apa saja kebutuhan seksinya tahun depan).......ya...singkat cerita....Rencana Kerja diserahkan ke subbagian umum...........

Di Subbagian Umum itu biasanya ada 5
- Kepala subbagian Umum
- Sekretariat
- Keuangan
- Kepegawaian
- Rumah Tangga

contoh di kantor saya :

- Kepala subbagian Umum (1 orang)
- Sekretariat (1 orang)
- Keuangan (2 orang)
- Kepegawaian (1 orang)
- Rumah Tangga (2 orang)

Sekretariat & Kepegawaian sepertinya tidak bisa dilibatkan jadi tersisa 3 (kepala subbagian umum, Rumah Tangga & Keuangan)

Rumah Tangga (1 orang sebentar lagi mau pensiun & tidak menguasai komputer (aplikasi RKA-KL) 1 orang lagi sedang stress masalah pengadaan barang- jasa di kantor, serta pekerjaan-pekerjaan tambahan dari atasan yg sebenarnya tidak perlu ......) Jadi Rumah Tangga juga tidak bisa

Kepala Subbagian Umum??...kan itu boss...masa boss ngerjain RKA KL....tinggal paraf aja...hehehe

tinggal 2 yang tersisa..........(keuangan)

1 orang...selain PPABP/ PDG (Pembuat Daftar Gaji) juga Bendahara Pengeluaran DIPA 999...juga dilimpahkan pekerjaan dari Kepegawaian...apalagi sekarang sedang akhir bulan (sedang merekap absen)

1 orang lagi saya.......BP DIPA 15 + Operator SAKPA......Pembukuan, Kwitansi semuanya (kerjaan pokok) belum rapi, ada juga kerjaan tambahan dari atasan yg sebenarnya tidak perlu...............& harus menyusun RKAKL....
« Last Edit: July 29, 2010, 11:56:50 AM by rivaekaputra » Logged
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to: